Memasuki Bulan Bung Karno, DPP GPP Berkunjung Ke Blitar Mengenang Haul Bung Karno ke-52

 

Gppnews. id- Blitar, 20 Juni 2022- Memasuki bulan bung Karno pada bulan Juni 2022, Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Pembumian Pancasila berkunjung ke Blitar untuk mengenang Haul Bung Karno ke – 52 tahun 2022.

Dibawah pimpinan Ketua Umum DPP Gerakan Pembumian Pancasila Dr. Antonius D. R. Manurung, M.Si sebanyak 17 orang berangkat ke Blitar menggunakan 3 kendaraan pribadi.

Rombongan berangkat pada jam 5 pagi dari Jakarta dan tiba di Blitar pada jam 17.00 wib. Setibanya di hotel, langsung digelar rapat via zoom yang dihadiri oleh dewan pembina, dewan penasehat, dewan pakar dan beberapa Pengurus Pusat Gerakan Pembumian Pancasila.

Pertemuan zoom meeting dengan thema Refleksi Kebangsaan : ” Haul Bung Karno: Ziarah Spiritual Anak Bangsa dalam Memahami Intuisi Spiritual BAPAK BANGSA” dengan Reflektor Pembuka Ketua Umum DPP Gerakan Pembumian Pancasila Dr. Antonius D.R.Manurung, M.Si, Reflektor Utama Suko Sudarso Pendiri Founding Fathers House (FFH) , dan Reflektor penutup Sekjen DPP Gerakan Pembumian Pancasila Dr. Bondan Kanumoyoso, M. Hum, dengan Dinamisator Refleksi Drs. Hendrikus Clement.

Refleksi Kebangsaan di ikuti beberapa Pengurus Pusat, Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Dewan Pakar dan Pengurus DPD GPP dari beberapa provinsi di Indonesia. Usai refleksi, rombongan tim DPP GPP beranjak ke lokasi pemakaman Bung Karno yang jaraknya 500 meter dari penginapan untuk melakukan ziarah dan menaikan doa untuk mengenang bapak Pendiri Bangsa, Proklamator, Bintang Fajar, Bapak Penggali Pancasila yang telah kembali keharibaan ibu pertiwi.

Sampai di areal pemakaman, Ketua Umum DPP GPP Dr. Antonius D.R.Manurung di dampingi Bendahara Umum DPP GPP Dr. Gunawan Djaputra, SH, S.S, MH, KI Tarto tokoh Penganut Kepercayaan Sapto Darmo, Kediri, dan seluruh rombongan mengelilingi pusara makam dan masing-masing memanjatkan doa.

Masyarakat dari berbagai daerah juha nampak silih berganti berdoa di atas pusara makam Bung Karno dengan tertib dan kusyunya memanjatkan doa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing- masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *